Catatan Nila

Rabu, Desember 03, 2008
Wanita Yang Melawan Penindasan
" Yang berlalu biarlah berlalu, cita-cita adalah harapan yang belum pasti, dan bagimu hanyalah saat yang sedang dijalani "

Tunjukkanlah nalar kita pada nash-nash, baik yang berasal dari kitabullah maupun sunnah Rasul. Maka kita akan menjumpai di dalamnya bahwa Allah menyanjung wanita yang shalih dan memuji sosok wanita yang beriman. Dalam suatu ayat disebutkan oleh Allah melalui firman-Nya : " Allah membuat isteri Fir'aun perumpamann bagi orang-orang yang beriman ketika ia berkata : " Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah disisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir'aun dan perbuatannya dan selamtkanlah aku dari kaum yang zhalim." (QS.66:11)
Dialah Asiah, isteri Fir'aun. renungkanlah oleh kita bagaimana Allah menjadikan wanita ini contoh yang hidup bagi orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan. Pikirkanlah bagaimana Allah menjadikannya sebagai perlambang dan teladan yang jelas untuk diteladani oleh setiap wanita yang ingin beroleh petunjuk dan menempuh jalan yang telah digariskan oleh Allah dalam kehidupan ini. Alangkah berakal dan pintarnya wanita ini, karena ternyata dia telah memilih tinggal di sisi Rabbnya dan lebih memproiritaskan bertetangga dengan Allah daripada menempati tempat tinggalnya. Untuk ia rela memabangkang terhadap ketaatan kepada suaminya, Fir'aun, yang berdosa , melampau batas lagi kafir. Dia menolak hidup dalam istananya yang mewah penuh dengan perhiasan duniawi.
Sesunguhnya dia adalah sosok wanita yang berjiwa besar. Berkat cita-citanya yang tinggi dan kejujurannya yang berani, terdoronglah dirinya untuk menentang secara terang-terangan suaminya yang mealmpaui batas dengan menyarakan kalimat yang haq dan memproklamirkan keimanannya dihadapan suaminya. Oleh karena itu ia disiksa demi membela agama Allah dan berakhirlah perjuangannya dengan kepulangan beliau disis Allah SWT.

Sumber : Jadilah Wanita Yang Paling Bernahagia

Label:

posted by Nila @ 01.59  
2 Comments:
  • At Rabu, Desember 03, 2008, Anonymous Anonim said…

    Ciee..plok plok plok..Mpok Nila dah mulai ngeblog..congrats yaa!! ;)

     
  • At Kamis, Desember 04, 2008, Blogger Nila said…

    ya...Ndah, jg getu dong kan malu atuh...:). Tp aku masih beginner. makanya aku mo' berguru sama nt gmn bikin blog yyg ca'em, cakep, and ciamik kayak yg empunya he..he...

     
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: Nila
Home: Madiun, Jawa Timur, Indonesia
About Me: Saya adalah seorang ibu dan sesungguhnya anak-anak saya kelak akan menjadi orang yang memperkuat Islam, menolong dan membelanya, bila saya mendidik mereka dengan baik. Kelak mereka akan mendoakan saya dalam shalatnya di penghujung malam.
See my complete profile
Previous Post
Archives
YOUR TITLE HERE

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.

Links
Powered by

BLOGGER